Rabu, 16 Januari 2013

Cara Mudah Berangkat Haji…


Kabah Baitullah
Bagaimanakah cara mudah berangkat haji?
Berangkat haji saat ini masih menjadi impian bagi sebagian besar muslim di Indonesia. Mahalnya biaya perjalanan haji menjadi alasan tersendiri, bahwa mereka yang sudah berhaji sangat bangga dengan gelar hajinya. Hal ini tidaklah mengapa, karena memang haji adalah perintah langsung dari Allah subhanahuwata’ala.

Mahalnya biaya haji

Tak bisa dipungkiri, minimal 25 juta harus diserahkan pada saat pendaftaran awal. Dua puluh lima juta rupiah, bagi sebagian masyarakat Indonesia itu adalah jumlah yang besar. Belum lagi ditambah biaya pengurusan lain-lain. Biaya pelunasan. Jangan lupa dengan biaya ini. Minimal masa tunggu untuk keberangkatan dari Jakarta dan sekitarnya saat ini adalah 8-10 tahun. Keberangkatan saat ini, 2013 adalah sekitar 33 juta rupiah, yang artinya mereka yang sudah mendaftar harus mempersiapkan biaya tambahan minimal 8 juta rupiah. Ditambah lagi biaya lain-lain di tanah arab. Angka aman setidaknya adalah 40 juta rupiah. Untuk keberangkatan suami istri, pastinya adalah 70-80 juta rupiah.

Demikianlah ongkos perjalanan ibadah haji. Persiapkanlah dengan matang. Ya Allah, mudahkan perjalanan ibadah haji kami…

Bagaimana Menabung untuk Biaya Haji yang Baik

Kiat khusus untuk menabung perjalanan haji, sebaiknya bagaimanakah? Sebenarnya tidak terlalu susah. Anda harus mendisiplinkan diri untuk menabung. Anda bisa memulai dengan 500 ribu rupiah per bulan. Kurang lebih, Anda butuh sekitar 4-5 tahun untuk mendapatkan dana setoran awal ibadah haji. Jika Anda kesulitan untuk berdisiplin menabung secara manual, Anda bisa mengikuti program tabungan autodebet, yang artinya Anda pasti menabung di setiap bulannya, dengan cara didebet langsung dari rekening induk Anda. Salah satu programnya adalah Tabungan Berencana Haji. Anda bisa lihat detailnya disini.

Menyiasati dengan Program Talangan Haji

Lamanya waktu tunggu untuk berangkat, terlebih lagi jika saat ini Anda belum juga mendaftar di SISKOHAT Departemen Agama, merupakan merupakan hal yang tidak bisa Anda hindari. Anda bisa memangkas waktu tunggu dengan Program Dana Talangan Haji.

Dana Talangan Haji merupakan program khusus dari bank syariah untuk membantu masyarakat mempersiapkan keberangkatan ibadah haji dengan cara memberikan dana talangan untuk pendaftaran SiSKOHAT Departemen Agama. Untuk informasi detail dana talangan haji, klik disini..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar