Rabu, 16 Januari 2013

Jangan Pernah Berhenti Membaca


Pentingnya membaca
Kejadian pagi ini cukup melegakan bagi saya. Bagaimana tidak, pagi ini ada seorang nasabah, pak Wawan, begitu namanya, yang melaporkan bahwa dia berhasil menyelamatkan hartanya senilai hampir 70 juta rupiah. Lalu bagaimana kejadian sebenarnya? Ternyata pak Wawan ini, hampir mengalami penipuan di ATM. Modus yang dipergunakan oleh para penjahat tersebut kurang lebih sama. Mereka memasukkan semacam selotip ke dalam mesin ATM, sehingga jika ada yang memasukkan kartu ATM maka kartu akan menyangkut. Nah mereka memasang stiker logo bank dan nomor telepon call center palsu, sehingga nasabah akan menghubungi nomor telepon palsu.
Para penjahat tersebut memang sudah merupakan sindikat. Jadi mereka bekerja dalam kelompok. Ada yang bertugas sebagai call center, dan ada yang membantu nasabah menangani kartu yang tertelan. Di belakang bapak yang tadi saya ceritakan, ternyata ada seseorang yang pura-pura juga ingin menggunakan ATM. Dia bertugas meyakinkan nasabah untuk menelpon nomor call center palsu. Kadang-kadang juga si penjahat ini dengan baiknya meminjamkan hp untuk dipergunakan korban menelpon call center palsu. Setelah melihat nomor call center tersebut, pak Wawan ini tidak serta menelpon nomor tersebut. Bapak ini yakin bahwa itu bukan nomor call center asli. Bapak ini ternyata sudah tahu nomor telpon yang asli, bahkan sudah hafal dengan nomor telpon call center tersebut. ”Kok bisa hafal Pak?”, begitu saya tanya. ”Saya pernah membacanya, tidak sulit kok nomornya”, begitu kata pak Wawan ini. Wah selamat deh pak Wawan itu dari jarahan penjahat. Bahkan dengan cerdiknya, pak Wawan hampir bisa menangkap sindikat tersebut. Untung saja bagi si penjahat yang pura-pura membantu itu masih bisa melarikan diri ke tengah kerumunan orang-orang di mall. ”Jika tidak, habis dia”, kata pak Wawan nampak puas dalam ceritanya bisa mengejar-ngejar si penjahat.
Wah selamat deh pak Wawan, dengan apa? Dengan hanya membaca sedikit saja. Untuk itu janganlah berhenti membaca. Bacalah apa saja. Informasi kecil, informasi lowongan (he...), berita olahraga, info finansial, dan lain-lain. Informasi itu pasti berguna kok. Asal, jangan kebanyakan baca BB ya... ntar dimarahin pak bos. Selamat membaca!
Informasi Produk Perbankan Syariah, Baca disini...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar