Selasa, 28 Januari 2014

Doa Pagi Petang, Seberapa Pentingkah?

Dzikir pagi petang
Doa yuks...
Doa Pagi Petang, Seberapa Pentingkah?
Doa pagi petang ya? Doa apaan sih itu? Selain dzikir bada sholat, ada juga dzikir pagi-petang. Doa pagi petang. Ini adalah bagian dari taat kita pada Allah dan Rasulnya.
"Hai orang-orang yang beriman, berdzikirlah (dengan menyebut Nama) Allah dzikir yang sebanyak-banyaknya. Dan bertasbihlah kepada-Nya di waktu pagi dan petang." (QS. Al-Ahzab: 41-42).
Bagaimana dengan waktunya? Nih coba simak. Dari Anas bin Malik radhiallahu’anhu  ia berkata: "Rasulullah Shallalahu’alaihiwasalam bersabda: 'Aku duduk bersama orang-orang yang berdzikir kepada Allah dari mulai shalat Shubuh sampai terbit matahari lebih aku sukai dari memerdekakan empat orang budak dari anak Isma'il. Dan aku duduk bersama orang-orang yang berdzikir kepada Allah dari mulai shalat 'Ashar sampai terbenam matahari lebih aku cintai dari memerdekakan empat orang budak.'" (HR. Abu Dawud no. 3667, lihat Shahiih Abi Dawud 11/698 no. 3114 - MisykaatulMashaabiih no. 970, hasan).
Itulah salah satu keutamaan dzikir pagi-petang, bada subuh dan bada ashar. Yuk mari kita amalkan, sebagai sedikit bekal kita, untuk akhirat. Banyak doa-doa didalamnya. Lihatlah doa yang sudah diajarkan oleh Rasullulllah Shallalahu’alaihiwasalam. Mengapa bukan yang lainnya? Maksudnya dzikir-dzikir yang lain? Mengapa harus ada yang lain jika sudah ada yang sempurna. Islam sudah sempurna, cukuplah Islam ini, tidak perlu ditambah-tambah lagi. Bagi yang mau beli rumah, ayo, apa salahnya. Amalkan. Perbanyak meminta, perbanyak memohon. Selagi berdoa gratis, ayo lakukan.
Semoga ini adalah bagian dari kita semua untuk menghidupkan sunnah-sunnah nabi. Yuk laksanakan. Jika Anda punya bukunya, maksudnya dzikir pagi sore ini, masyallah isinya luar biasa; cobalah baca artinya, dahsyat sodara-sodara. Kehidupan dunia akhirat kita mintakan pada Allah subhanahuwata’ala. Kepada siapa lagi kita harus meminta? DIA lah tempat meminta dan memohon.
Terima kasih, semoga bermanfaat
ODOJERS 229
Source:
http://www.arrahmah.com
http://www.alquran-sunnah.com/artikel/doa-dzikir/dzikir-pagi-petang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar