Selasa, 22 Januari 2013

Tips Memperoleh Pembiayaan dari Bank Syariah



Tips Memperoleh Pembiayaan dari Bank Syariah


Bagaimanakah cara memperoleh pembiayaan dari bank syariah? Secara umum, ketentuan memperoleh pembiayaan bank syariah hampir sama dengan cara memperoleh kredit dari bank konvensional. Berikut adalah tips memperoleh pembiayaan dari bank syariah:

1. Pastikan Anda lolos BI checking – ha… tenang. Jika Anda tidak pernah melakukan aktivitas perbankan – dalam hal pinjam-meminjam, mudah-mudahan BI checking Anda clear. Namun perlu diingat, siapa tahu saudara, atau teman pernah mengajukan pinjaman atas nama Anda, nah Anda perlu curiga. Siapa tahu dia tidak melakukan kewajibannya dengan baik – tidak membayar tagihan, dan sering telat membayar tagihan, Anda harus hati-hati. Sebaiknya tidak memberikan fasilitas atas nama Anda untuk orang lain. Selain itu, pastikan tagihan kartu kredit Anda dibayar dengan lancar dan tepat waktu. Demikian.

2. Pastikan semua tujuan pembiayaan sudah sesuai. Hal ini karena bank syariah biasanya tidak meminjamkan uang. Marketing yang baik akan memberikan advise skema pembiayaan yang cocok untuk Anda.

3. Berikutnya adalah persiapkan dokumen Anda. Anda perlu memfotokopi seluruh dokumen yang akan Anda ajukan. KTP Anda dan suami/istri, KK dan surat nikah, rekening tabungan 6 bulan terakhir, NPWP, dan dokumen pendukung lainnya. Semua perlu Anda fotokopi. Mengapa? Karena Anda sudah membantu tugas marketing, memudahkan proses pembiayaan Anda. Secara psikologi, marketing tersebut juga akan membantu proses pembiayaan Anda. Dokumen lainnya dapat dilihat di sini.

4. Komunikasikan intensif dengan marketing syariah Anda. Anda perlu dekat dengan marketing, jika ada hal-hal yang kurang, Anda dapat cepat memenuhi kekurangan tersebut.

5. Jika Anda butuh bantuan, hubungi kami…

3 komentar:

  1. Waj.. kykN kenal nih, hehe

    Baarakalah

    BalasHapus
  2. Aih aih...

    pasa masbro ini...

    para blogger kelas dunia mengomentari blogger anak kemaren sore...

    mohon petunjuk sinuwon....

    BalasHapus