Kamis, 26 September 2013

Yok Pergi Haji… Haji dan Umroh setiap hari, Sempurna, Sempurna… Pahalanya

Yok Pergi Haji… Haji dan Umroh setiap hari, Sempurna, Sempurna… Pahalanya
pergi haji
Pergi haji
 Yok pergi haji Gimana caranya? Ya daftar donk. Daftar gimana? Ya daftar haji. Nah ini cara untuk mendaftar pergi haji.
Ting:
Pertama – miliki tabungan dahulu. Ya iyalah, gimana mau berangkat kalo gak ada tabungan.
Second – penuhi syarat minimal tabungan untuk mendaftar SISKOHAT. Nah ini yang lumayan, maksudnya lumayan butuh modal. Karena, saat ini, minimal untuk mendaftar SISKOHAT – Sistem Komputerisasi Haji Terpadu – milik pemerintah (red: depag), saldo minimal adalah 25 juta rupiah. Jumlah yang cukup besar untuk rata-rata pendapatan penduduk nusantara. Plus saldo minimal tabungan haji.
Nah itu saja caranya. Setelah rekening di tabungan haji 25 juta, bisa langsung didaftarkan. Tanyakan ke marketing Anda bagaimana mendaftarnya. Saya tidak akan menjelaskan, hehehehe…
Bawa buku tabungan ke bank, kemudian legalisasi (cap, stempel, paraf/tanda tangan). Kemudian bawa buku tabungan asli dan legalisir ke depag, sesuai dengan domisili KTP. Kemudian ke bagian haji. Sudah beres deh. Ke bagian haji ini untuk mendapatkan formulir, untuk foto juga. Jangan lupa membawa KTP asli, ijazah terakhir – asli, KK – asli, surat nikah – asli, dan beserta fotokopinya ya. Kadang ada yang meminta dokumen ini-itu, makanya bawa saja semuanya.
Setelah itu, lakukan penginputan haji di bank Anda. Di bank terdekat sesuai KTP dan depag. Sudah deh, nomor porsi tercinta Anda, yang ditunggu lebih dari 15 tahun yang akan datang, tercetak disana. Itulah nomor urut Anda.
Setelah itu, Anda perlu sekali lagi ke depag, untuk menyerahkan formulir. Done. Anda tinggal tunggu pergi haji.
Nah, sembari menunggu keberangkatan, kita juga bisa mendapatkan pahala berhaji setiap hari, bahkan berhaji dan umroh. Kok bisa? Memang bisa? Pegimana caranya? Boong ya?
Nih lihat:
Dari Anas bin Malik radhiyallahu anhu, ia berkata: Rasulullah bersabda: “Barangsiapa Mengerjakan shalat Shubuh berjamaah, lalu dia duduk berdzikir sampai matahari terbit, kemudian mengerjakan shalat dua rakaat, maka ia akan mendapatkan pahala haji dan umrah. Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam mengatakan, “sempurna, sempurna, sempurna (pahalanya, pent).”
HR. At-Tirmidzi II/481 no.586, Derajat Hadits: Hadits ini derajatnya hasan, sebagaimana dinyatakan oleh syaikh Al-Albani dalam Silsilah Al-Ahadits Ash-Shohihah IX/189 no.3403, dan Misykatu Al-Mashobih I/212 no.971, dan Shohih At-Targhib wa At-Tarhib I/111 no.464.
Gimana? Mau dapat pahala haji dan umroh sempurna? Lakukan ini tiap hari. Wah saya kan kerja mas? Wiken saja dah, Sabtu dan ahad. Bagaimana? Yuk mari laksanakan.
Nah ini adalah fitur tabungan haji/mabrur, silahkan cek… Ini untuk langkah pergi ke Baitullah. Bukan berarti jika sudah sholat dan zikir sampai dhuha sudah tidak wajib haji bagi yang mampu. ‘Amalan tersebut, yang didapatkan adalah pahalanya. Sembari kita persiapan mengumpulkan tabungan, sembari kita beramal. Nah ini fitur tabungan hajinya…
BSM Tabungan Haji/Mabrur
Tabungan dalam mata uang rupiah untuk membantu pelaksanaan ibadah haji & umrah.
Fitur:
  • Berdasarkan prinsip syariah dengan akad mudharabah muthlaqah.
  • Tidak dapat dicairkan kecuali untuk melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji/ Umrah (BPIH).
  • Setoran awal minimal Rp 100.000.
  • Setoran selanjutnya minimal Rp100.000.
  • Saldo minimal untuk didaftarkan ke SISKOHAT adalah Rp 25.100.000 atau sesuai ketentuan dari Departemen Agama
  • Biaya penutupan rekening karena batal Rp 25.000.
Syarat: Kartu identitas: KTP/SIM/Paspor nasabah
Manfaat:
  • Aman dan terjamin
  • Fasilitas talangan haji untuk kemudahan mendapatkan porsi haji.
Online dengan SISKOHAT Departemen Agama untuk kemudahan pendaftaran haji.

Semoga bermanfaat
Salam
Eko Andrianto
@masekoandri

Some source:
http://www.syariahmandiri.co.id/category/consumer-banking/haji-umroh/tabungan-mabrur-bsm/
http://temanggung.muhammadiyah.or.id/muhfile/temanggung/file/artikel/12_%20Shalat%20Isyraq.pdf
picture source: cheria-travel.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar