Jumat, 26 Juli 2013

Akhir Zaman

Surah Al-Kahfi
Saudaraku...

Bayangkanlah, untuk sekadar beberapa juta rupiah saja, kita hampir-hampir berani mengorbankan apa saja, pergi pagi pulang malam, hanya untuk segenggam emas berlian, mungkin tidak sampai segenggam, hanya beberapa gram saja barangkali.

Bayangkanlah, untuk sekadar mendapatkan mobil impian, kita mati-matian bekerja. Fine, tidak masalah, asal halal bukan? Fine, tidak mengapa. Rosullullah Sallallahu'alaihi wasallam juga bekerja. Sahabat rodiallahuanhum juga bekerja. Bahkan mereka semua bekerja keras, dalam masa-masa perang dan dalam masa-masa damai. Wajar juga bila kita juga bekerja keras dalam masa damai ini untuk menggapai impian.

Bayangkanlah, untuk kekayaan yang fana, kita berkorban banyak. Untuk pendidikan anak tercinta kita bekerja keras, untuk makan anak istri, kita bekerja keras, untuk sebuah sepeda MTB, gadget, kita juga bekerja keras. Bahkan untuk membayar utang KPR juga sama, kita bekerja keras.
Kira-kira, jika ada yang menawarkan kemudahan, semua kekayaan di dunia ini bisa kita miliki, rumah impian di Depok itu - jiah... - bisa dimiliki dengan mudah, apakah kita juga akan berkorban apa saja untuk itu?

Ingatlah, di akhir zaman, dan disinyalir saat-saat sekarang inilah akhir zaman, Almasih Dajjal akan datang membawa seluruh kunci-kunci harta dunia. Semua akan makmur hanya dengan menyembahnya - naudzubillah min zallik. Semoga kita semua terbetas dari fitnah itu, dan semoga kita hanya mentauhidkan Allah subhanahuwata'ala, Sang Pencipta kita semua.

Ingatlah, fitnah Dajjal adalah fitnah terbesar umat manusia. Semoga kita terhindar dari fitnah ini.

Bagaimana agar kita terhindar dari fitnah Dajjal, berikut adalah beberapa hal agar kita bisa terhindar dari fitnah Dajjal.
  • Senantiasa membaca 10 ayat pertama surat Al-kahfi - surat yang pertengahan itu. Langgengkahlah dengan menghafalkannya, sehingga bisa kita baca kapan saja. Hanya 10 ayat. Mumpung Ramadhan masih 10 harian - 1 hari 1 ayat, insyaallah kita bisa menghafalnya. Dan segera langgengkan untuk selalu membacanya. Berdoa pada Allah Subhanahuwata'ala agar kita dan keluarga kita terhindar dari fitnah Dajjal.
  • Mungkin itu saja saudarakau, 10 ayat pertama surah Al-Kahfi. Dan, mumpung dihari yang mulia ini, Imam Mardawaih meriwayatkan dari Ibnu Umar, “Barang siapa membaca surah al-Kahfi pada hari Jumat maka akan ada cahaya yang menyinari dari telapak kakinya hingga langit yang akan menyinarinya kelak pada hari kiamat. Dan, dosanya akan diampuni di antara dua Jumat.

    Barang siapa yang membaca surah al-Kahfi pada hari Jumat, maka dia akan disinari dengan cahaya antara dia dengan Baitul 'Atiq.” Al-Hasan bin Ali Radhiyallahu Anhuma selalu membacanya di setiap malam Jumat. 
Mari kita langgengkan membaca Al-Quran, dan di hari Jumat ini, mari kita baca Surah Al-kahfi.

Semoga bermanfaat.
Salam,
Eko Andrianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar