Rabu, 12 Juni 2013

7 (Tujuh) Keuntungan KPR di Bank Syariah (Pembiayaan Syariah - KPR Syariah)

KPR Syariah
7 (Tujuh) Keuntungan KPR di Bank Syariah

Apa sih untungnya saya menggunakan KPR syariah (Pembiayaan Syariah - KPR Syariah)? Apakah iya harus KPR syariah? Memang jika bukan syariah kenapa?

Kami jawab secara umum, bahwa jika ada yang lebih adil, mengapa Anda ambil yang tidak. Berikut kami sampaikan alasan untuk pembiayaan di bank syariah.

Kami sampaikan 7 (Tujuh) Keuntungan Anda menggunakan KPR Syariah, yaitu:

1. Cicilan flat/tetap selama masa pembiayaan
Ya, benar, cicilan Anda akan tetap selama masa Anda mengambil KPR. Misalnya 15 tahun. Maka cicilan Anda akan tetap selama 15 tahun itu. Tidak berubah. Tidak mengikuti fluktuasi bunga di pasaran. Karena memang akad yang dilakukan adalah akad jual beli.


Disamping cicilan tetap, ada juga cicilan bertingkat. Maksudnya dengan merubah cicilan tahun 1 dan tahun 2 lebih murah, tahun berikutnya sedikit lebih mahal; Namun dengan tetap memperhatikan nilai jual beli dari objek rumah yang Anda beli. Mudah-mudahan bisa kita bahas dalam edisi mendatang. Atau kontak kami jika ingin mengetahui lebih lanjut.

2. Transparan
Di bank bukan syariah, Anda hampir pasti tidak mengetahui keuntungan bank. Karena itu secret, karena banknya sendiri juga belum tahu, he.... Maksudnya karena nanti bunga bank berubah-ubah, jadi bank juga belum tahu. Di bank syariah juga secret sih, tapi Anda bisa menghitung sendiri. Dan biasanya di akad juga tercantum margin bank berapa. Jadi terbuka untuk Anda. 

3. Murah dan Pasti
Ya, Anda tidak terkena fluktuasi pasar. Bunga naik atau turun, cicilan Anda tetap sebagaimana mestinya. 

4. Ikut Membangun Perekonomian Syariah
Agak klise kali ya? Tapi memang begitulah. Sehebat apapun bank syariah saat ini, asset dibandingkan dengan bank konvensional, kurang lebih baru sekitar 4%. Bisa apa dengan 4 persen itu. Belum banyak yang bisa dilakukan. Semakin banyak dana terserap di pasar, keuntungan bank semakin bagus, otomatis bagi hasil untuk para deposan juga semakin baik. Dan tentunya kepercayaan deposan kepada bank syariah juga semakin meningkat. Jadi Anda sudah turut andil dalam mengembangkan perekonomian yang lebih baik.

5. Universal
Siapa bilang bank syariah hanya untuk umat Islam saja? Tidak. Bank syariah adalah universal. Siapa pun boleh berbank dengan bank syariah. Karena memang prinsip di bank syariah adalah terbuka, dan berkeadilan. Hasil bagus, Anda kecipratan, kurang bagus, ya turun juga bagi hasilnya. He..., maksudnya tidak ada pihak yang terdholimi. Bank sudah janji memberikan 5%, ternyata hasil turun, nah jika bank tetap memberikan 5% artinya kan bank terdholimi? Maksudnya misalnya deposito di bank bukan syariah ya. 

6. DP Murah
Wah kok bisa? Bukannya DP sudah naik. Ya, benar. 30 persen. Namun Anda bisa mendapatkan DP tidak sebesar itu. Namun jika Anda bisa 30% juga ok, tidak mengapa. Artinya cicilan Anda per bulan juga bisa semakin kecil kan.

7. Insyaallah Halal
Nah ini. Ya, halal. Bagi umat Islam, Allah subhanahuwata'la halalkan jual beli, dan haramkan riba. Jadi mudah-mudahan rumah yang Anda tempati menjadi berkah untuk Anda dan keluarga.

Untuk konsultasi pembiayaan syariah, hubungi kami di
0812 8013 5327

Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar