Jumat, 25 Desember 2015

Memulai Investasi di Pasar Saham – Syariah

Investasi di pasar saham

Memulai Investasi di Pasar Saham – Syariah

Pertama, mulai dengan memiliki rekening saham. Bisa tanyakan ke bank Anda. Jika belum ada, tanya sayah… terutama rekening saham syariah. Khusus nih… rekening ini berbeda ya dengan rekening tabungan utama Anda. Rekening ini semacam rekening virtual. Namun ada link dari rekening utama Anda. Anda bisa langsung transfer bolak-balik. Nah itu kemudahannya. Pake net banking, gak usah repot. Mudah kan? Rekening utama belum punya juga? Ntar dibuatin.

Kedua, buka rekening Efek
Nah ini dia, rekening untuk transaksi Anda di bursa. Bisa online, jadi lebih mudah. Bisa menggunakan net banking untuk urusan transfer.

Analisis untuk masuk ke pasar
Hm… agak repot? Ini mungkin semacam teknik dasar sebelum masuk ke pasar. Biasanya ada dua teknik, yaitu technical analysis dan fundamental analysis. Nanti kita kupas ya… mudah-mudahan. Intinya kita perlu mengetahui kondisi pasar perekonomian. Pasar di Indonesia tentunya ya ekonomi Indonesia. Isu-isu yang berkembang, harga BBM, dll. Tapi nantilah ya…

Secara umum sih itu dahulu. Yang jelas persiapan dana. Ada dana minimum yang perlu dipersiapan untuk bisa memulai transaksi. Untuk online biasanya sih di bawah 10 juta. Bahkan bisa cukup kecil. Dan memang kalau saran kami, mulailah dari yang kecil. Jika sudah paham, baru bisa sesuaikan dengan kemampuan Anda. Investasikan pada saham dengan prospek jangka panjang yang bagus, yang tidak terlalu terpengaruh ‘gorengan’ pasar. Saham-saham kebutuhan sehari-hari, atau misalnya saham farmasi juga cukup bagus.

Baiklah, demikian dahulu…
For more info, contact us…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar