Jumat, 25 Desember 2015

Berinvestasi di Saham Syariah

Berinvestasi di Saham Syariah

Berinvestasi di Saham Syariah

Hm… wah artikel baru nih
:D
Setelah lama menghilang. Mohon maaf folks… kesalahan bukan pada Anda. Ah sudah tidak usah banyak asalan. Mari kita review apa itu investasi di saham, apalagi saham syariah.

Nah, pertama, investasi. Artinya Anda punya modal untuk bisa ditanamkan. Mudahnya seperti itu. Misal Anda mau investasi jual beli property. Semacam itulah. Punya modal, beli yang bisa dibeli, plus menjanjikan, nah tunggu deh nanti harga yang diharapkan untuk dijual. Sederhananya seperti itu.

Berapa besarnya modal untuk investasi di saham? Jaman-jaman terdahulu, sebelum booming internet mungkin agak besar dananya. Sekarang juga besar, misal modal awal 100 juta. Nah kan mulai mikir? Setelah era per online-an, bisa dengan modal yang cukup kecil. Bisa di kisaran 10 juta dah… sebenarnya sih bisa lebih kecil, cuma geraknya aja yang pasti lebih terbatas. Kalo lebih kecil, beli ini, dapat dikit,kagak bisa beli yang lainnya lagi. Itulah pentingnya sedikit spare. Spare modal awal. Agar gerak masih bisa sedikit leluasa.

Kemudian soal saham syariah. Sekarang sudah ada kerjasama agar hanya saham syariah saja yang dimasukkan. Bisa juga sebenarnya jika full saham, kemudian ente-ente pade yang sortir. Tapi gak mau repot kan? Ya sudah, ini sudah ada langsung khusus untuk saham-saham syariah.
Tertarik untuk mulai investasi di pasar modal? Keep on eye here ya… kontak ane ajah. Mm… baru Jakarta dan sekitarnya ya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar