Selasa, 20 November 2007

Semua yang berlalu

I like this site. Kita bisa dapat kajian-kajian baik yang umum ataupun lebih mendalam. Ingat, inikan sudah akhir zaman (lihat di www.muslim.or.id). Sudah banyak tanda-tandanya bahwa zaman sudah akan berakhir. Bumi saja sudah semakin tua. Semakin capek dan ringkih menahan bebannya. Semakin banyak bocor dimana-mana. Lihat lumpur lapindo yang nggak berhenti-berhenti. Atau gunung berapi yang pada kompakan erupsi. Semua adalah pengingat bagi umat manusia. Mrengkel. Gitu kali ungkapan jawa untuk anak manusia yang selalu ngeyel.
Eh gosip-gosip, bencana di lapindo Sidoarjo katanya bisa dikategorikan pidana ya? Mesti gitu kayaknya. Disengaja kali ya. Aduh kasihan penduduk di sana. Bisa dibayangkan nggak kalo rumah kita tiba-tiba tenggelam ke dalam lumpur panas. Ya...,tempat prosotan dulu waktu kecil, tempat main bentengan, gobak sodor, petak umpet, Lapangan buat tanding bola, ilang semua.Wah kata Walhi nih, lumpur lapindo, semburannya baru akan habis 31 (baca:tiga puluh satu) tahun yang akan datang. Busyet dah...Kita-kita dah pada jompo tuh (telusuri di walhi.or.id). Ah...

Lihat juga gambar di samping (dari: jerrym.wordpress.com/2006/09/)
Tuh lihat, ada rumah-rumah yang samping-sampingan, ada masjid dibelakangnya, ya Allah...Ini dah setahun lebih yang lalu, kalo sekarang dah terkubur lebih dalam lagi kayaknya. Blm bisa kesana. Semoga saudara-saudara kita di sana selalu tabah dan sabar. Amin

Indonesia...Indonesia...ah...

Terus, mumpung agak longgar, mau kasih komen juga buat persepakbolaan nasional. Wah kemarin kita dibantai Suriah 7-0 ya, aduh...banyak amat. Kayak main PS aja. Pasti mereka pake one-two yang sekarang agak susah, atau mungkin umpan terobosan lambung yang sedikit susah juga diantisipasi. Atau mungkin mereka lagi merah-merah semua kali ya, atau mungkin pemain Indonesia lagi 'sial' pada putih-putih semua. Kenapa coba putih-putih semua? Karena pak ketua-nya lagi di penjara. Mungkin karena beliau gak bisa kasih semangat kali ya? Meski cuma lewat telpon doang. Eh tapi ternyata bisa ya orang di penjara pake HP, wah bisa 3G, internet, buka kaskus, dll, ha..., seneng juga kalo gitu. Ngapain juga dipenjara kalo bisa gitu? Aduh... Jadi prestasi kita apa ya? Apa gebuk-gebukan pemain ke wasit? Atau tawuran pemain - or suporter jug sih? Ada lah ya dikit-dikit. Kan yang usia 16 tahun lolos piala asia - yang di lebak bulus kemaren itu. Eh iya, ngomong-ngomong sebelah mana sih Suriah itu?

Nih saya ambilkan dari CNN. (Lihat, ama Iraq aja gedean Iraq, waduh...)
Iya sih ya, mungkin karena kita ini kurang syukur sama pemberian Allah Yang Maha Kuasa, punya negeri indah suka dikotori. Punya kekuasaan buat korupsi, terus dipenjara, terus nggak mau ngaku salah, nggak mau mundur, duh Pak Nurdin..., tobatlah...suporter juga udah capek urusan nggak beres-beres. Lihat tuh Suriah, negerinya kecil, bisa menang lawan negerinya Ronggolawe. Ayo kita bertaubat rame-rame. Nggak apa-apa kok mengaku salah dan taubat, kan manusia memang tempatnya khilaf. Dan selalu bersyukur atas rakhmat Allah SWT, Jadi yang bisa kerja ayo kerja-kerja-kerja... Semangat ya :)

1 komentar:

  1. hoeee choee...kok bawa2 nama ronggolawe...mirip malingsia geh (malaysia-red)...

    BalasHapus