Rabu, 06 Agustus 2014

Persiapan Berangkat Haji dan Umroh - PASPOR

Persiapan Berangkat Haji dan Umroh -  PASPOR


kabah, haji murah
Haji dan Umroh
Siapa yang tidak ingin ke Baitullah ya? Sepertinya buat kita umat Islam, tidak ada yang ingin ke sana bukan? Semua orang ingin kesana.

Nah kebetulan kemarin menemani teman yang akan berangkat umroh. Biro perjalanan sudah beres. Biaya sudah ok. Tinggal passpor yang belum buat. Jadilah dia mendaftar passpor, online. Karena kata orang, lebih mudah, ringkas, dan simpel.

Benar memang, hap-hap-hap, selesai. Tinggal daftar, bayar melalui bank, tentukan jadwal wawancara/foto, beres. Mudah bukan? Benar memang mudah.
Namun, ada tapinya lho. Tapi, ternyata, meskipun biaya cukup murah, hanya sekitar 150ribuan, oh ternyata, ada kesalahan sodara-sodara. Kebetulan saya sudah memiliki passpor, kebetulan memang saya yang menyarankan, cukup dah passpor 24 halaman. Kagak sering jalan keluar negeri ini. Setahun sekali ke luar negeri juga udah bagus. Namun ternyata begitu sudah transfer dan membayar di bank, dan kemudian cek langsung ke TKP, kantor keimigrasian untuk wawancara dll, uang itu lenyap sodara-sodara.

Hap... lenyap tak tersisa, mirip kasus koperasi abal-abal yang lagi marak. Lenyapnya karena katanya, pemerintah Arab Saudi sana sudah tidak menerima passpor 24 halaman. Hiks... harus paspor 48 halaman. Demikianlah pengalaman teman saya. Sedekah buat negara ini, harus diikhlas-ikhlaskan. Toh uangnya tidak hilang ini. Hanya sudah tidak bisa diambil lagi. Dan entah kemana dana-dana itu. Dan ternyata banyak yang terjebak. Dan ternyata, mengapa tidak ada pemberitahuan di system online nya ya? Tanya kenapa?

Demikianlah. Dan jangan lupa, nama harus 3 kata... Ingat, tiga kata.
Mau tahu Berangkat Haji dan Umroh, insyallah mudah, dan murah...?
Hubungi Kami...

Semoga bermanfaat.
Salam,
Eko Andrianto Sumarlan
0812 8013 5327
@masekoandri
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar