Kamis, 23 Januari 2014

Updating... Malam Jumatan

Updating... Malam Jumatan

Mohon maaf kepada para pengunjung, akhir-akhir ini belum update blog kami ini. Memang full loaded pekerjaan akhir tahun, harap maklum.

Kemudian juga sempat off, blog benar-benar off kurang lebih 1 minggu - lupa memperpanjang domain, sekali lagi kami mohon maaf. Dan sampailah tampilan sedikit berubah, agak rusak di laman; sedang kami perbaiki, dan rencananya memang akan kami ganti; karena kami rasakan tampilan agak berat, jadi kemungkinan dalam beberapa hari ke depan kami akan updating tampilan blog kami ini. Kami mohon maaf untuk ketidaknyamanan ini.

Kemudian tentang KPR, insyaallah kami masih konsen untuk urusan ini. KPR, tabungan, dan lain-lain produk perbankan. Insyaallah kami siap membantu Anda.

Sekali lagi kami mohon maaf...
salam blogging...

dan ingat...
malam jumat ya...

Bukan seperti yang biasa orang bilang "malam jumat...". Hati-hati ya, jika malam jumat maksudnya adalah hanya jimak suami istri, atau bahkan ada beberapa yang menyampaikan bahwa itu adalah sunah rasul, hati-hati.
Apa saja sunah rasul di malam jumat, ini petikannya:

Ini Amalan Sunah Malam Jumat yang Sebenarnya!
Yang jelas ada dalilnya tentang amalan sunah malam Jumat adalah Membaca Surat Al-Kahfi. Ada juga dalil tentang baca Surat Yasin, namun dalilnya disebut lemah (dhoif) oleh para ahli hadits.


Dari Sa’id al-Khudriy ia berkata,
مَنْ قَرَأَ سُورَةَ الْكَهْفِ لَيْلَةَ الْجُمُعَةِ أَضَاءَ لَهُ مِنَ النُّورِ فِيمَا بَيْنَهُ وَبَيْنَ الْبَيْتِ الْعَتِيقِ.
“Barangsiapa membaca surat Al Kahfi pada malam Jum’at, maka ia akan mendapat cahaya antara dirinya dan rumah yang mulia (Mekkah)” (HR. Ad Darimi).
Selain memnaca Surat Al-Kahfi, amalan sunah malam Jumat lainnya adalah Memperbanyak Sholawat kepada Nabi Muhammad Saw. 
“Perbanyaklah shalawat untukku pada hari jum’ah dan malam jumah, karena barangsiapa yang bershalawat untukku dengan satu shalawat, niscaya Allah akan bershalawat untuknya sepuluh kali” (HR. Baihaqi).
Hanya dua amalan itulah yang dalilnya kuat mengenai amalan sunah malam Jumat. Lainnya, lemah, bahkan palsu, atau lebih parah lagi tidak bersumber dari mana pun. Jadi, kedua hal itulah Amalan Sunah Malam Jumat yang Sebenarnya!
 Ini kami ambil dari : http://inilahrisalahislam.blogspot.com/2013/10/ini-amalan-sunah-malam-jumat-yang.html
So kalo mau bilang sunah rasul di malam jumat, ya baca Surah Al Kahfi, perbanyak sholawat...

udah dulu ya...
Terima kasih.
Salam,
Odojers... :D
Gimana? udah 1 juz hari ini? atau malah lebih?
Alhamdulillah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar