Selasa, 05 Maret 2013

Jelang Manchester United vs Real Madrid

Jelang Manchester United vs Real Madrid

Pasti malam ini banyak warga dunia yang rela begadang menunggu duel maut Manchester United vs Real Madrid. Gaung pertarungan kedua kesebelasan sudah merambah dimana-mana. Bahkan untuk urusan pekerjaan, ada yang sudah rela pulang duluan untuk mempersiapkan diri. Yah, urusan kesenangan, mungkin boleh-boleh saja.

Saya pernah mendengar ustadz memberikan ceramah tentang tahajud. Jadi makna tahajud adalah bersungguh-sungguh. Jika ada sholat tahajud, artinya adalah sholat yang dikerjakan dengan sungguh-sungguh. Ya ya lah, malam-malam, harus bangun, dingin-dingin berwudhu, sholat, pasti sunggh-sungguh kan?
Nah, jika pengertian tahajud adalah sungguh-sungguh, maka, bangun malam, siapin cemilan, kopi, oia, pasang weker… tentu adalah juga bisa disebut sebagai tahajud, tapi bukan sholat tahajud, silakan cari sendiri ya namanya.

Nah, perihal begadangan, mungkin tidak setiap hari kita bisa tahajud. Ini ada kesempatan bagus, saat ada bola, saat semangat, lihatlah, waktu turun minum, ada waktu 10-15 menit. Marilah manfaatkan, meskipun belum bisa untuk keseluruhan waktu malam akhir untuk sholat, minimal 2-4 rekaat bisa dijalankan untuk sholat tahajud.

Yang pasti waktu sepertiga malam terakhir, adalah waktu mustajab untuk berdoa. Berdoa apa saja untuk kebahagiaan hidup dunia akhirat. Marilah manfaatkan waktu-waktu mulia ini, waktu terbaik untuk berdoa pada Sang Maha Pencipta, Allah subhanahu wata’ala.

Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar